Saturday 17 April 2010

d e l a p t o p i s a s i ??

Hmm… pegelnya pundakku.. jariku plus perih mataku dan juga makin tau aku kalau diriku ini gaptek meskipun gak permanent tapi aku gaptek kalo dibandingin ama seorang Mr. mMmmm…. Jauh banget tertinggal ibarat delman lawan Jupiter mx yang dikendarai oleh si Mr. (halah.. mister lagi mister lagi… tepatnya mister checker aku masih dan mungkin akan selalu ingat dikau.. kisah kita emang kaya lagu the virgin ya… lumayan lama tapi kok berasa cepet banget…. Miss u Mister! Miss uki really miss u.. how R u??? apakah sama yang kau rasakan.. gag juga gpp deh.. itu udah jadi hak asasi mu yang udah diatur di UDHR..tugas yang baru aja beres aku ketik.. haduh pegel…). Jadi curat..haha.. Tapi itu semua hanya aku yang bisa ngerasa makanya sampai jadi curhat kaya gitu kalo buat orang lain yang gak ngerasain sih pasti bilang ‘ahh.. biasa aja..’ semua tak sama kawan !

Gag nyangka bisa nulis postingan buat blog malem-malem gini di kamarku yang ku cinta pake alat yang akhir-akhir ini lagi ngetrend di kampus aku, maklum kampus yang bersahaja kalo kampus lain udah punya dari dulu tapi kampus aku yang bernuansa religius baru ada kemaren-kemaren. Do you know that??? It’s HOT SPOT AREA..hahay.. dan mungkin udah ketebak juga alat apa yang lagi ngetrend di kampus aku. Pastinya laptop dan sejenisnya lah netbook, note book yang sungguh tak aku pahami boro-boro mau ngerti paham aja gag… inilah salah satu dari banyak ke_gaptekan aku (Langka lho harus dilestarikan.. Hheu..) net ama not book itu apa bedanya sih ?? aku gak tahu. Pernah suatu malam aku nanya about benda-benda itu ke si Mister (hee..ketemu lagi) aku dapat jawaban yang lengkap banget bisa dibiliang panjang lebar tapi gak tepat sasaran ma jawaban yang aku harap, tapi viele danken cuz jadi banyak tahu,, tahu banyakk… Kalo dikasih judul tu sms si mister judulnya Sejarah Ringkas Laptop.
By The Way. . .
Koq jadi ngobrolin si Mister terus ya…haha kangen kali ! (Iya!) moga kau baik-baik saja lah…kemana atuh hari ini koq gak ada kabar…:D
Kembali lagi ke laptop, perlu tau aja ya kalo akhir-akhir ni di kampus aku tuh lagi pada demam alias ngebet sama yang namanya laptop hamper semua orang pada pengen laptop tidak terkecuali aku..hehe. namun setelah dipikir lagi (kalo aku emang udah pengen yang namanya laptop dari zaman SMA, teringat akan pesan dari Frau Myrna guru bahasa Jerman aku, beliau bilang ‘kamu itu harus lihat bahkan harus contoh siswa-siswa yang ada di Jerman.. Mereka pintar-pintar karena tiap hari di pundak mereka bawa perpustakaan mereka pada punya laptop, makanya kalian itu beli laptop’ kurang lebih seperti itulah kata-kata beliau dalam hatiku berkata pengen banget tapi dompet tak berpihak pada saya…Tanpa laptop pun insya Alloh aku bisa pintar kaya anak-anak di Jerman :p) fenomena laptop yang terjadi di kampus aku pada saat ini bukan merupakan sebagai kebutuhan primer untuk mengembangkan potensi kemahasiswaanya (kalo sekedar bikin tugas ma nyari tugas di internet sih itu wajar tapi rentalan ma warnet juga masih banyak..malahan warnet udah pada murah n ada tiap kali kepala kita nengok) namun laptop tersebut hanya sebagai alat untuk meningkatkan gengsi alias eye cathing, memeriahakan suasana karena orang lain pun sudah banyak yang punya laptop, hanya untuk sekedar berfacebook ria yang tidak tentu manfaat, padahal kan mobile web n facebook message juga masih ada (gw banget…). Bukannya aku sok jadi orang yang gimana alias sirik karena aku gak punya facebook tapi menurut pengamatan aku sepertinya sudah ada pergeseran makna seperti demikian. Jujur aja aku akui akupun pengen banget tuh sama yang namaya laptop apalagi lihat keadaan sekarang kaya gini, kayaknya seru kalo nungguin dosen sambil ngeBlogging sapa tau bisa kaya Radhitya Dika.. hobby curhat di blog eh jadi terkenal tu ceritanya sampe bisa jadi film.. Mudah-mudahan aja suatu saat nanti blog aku ada yang baca ma produser film terus dijadiin film kan aku bisa beli laptop sendiri tu.. hahaha emang bener tu laptop angan-angan diatas angin tidak terasa namun membekas di hati.. namun pasti aku akan dapatkan laptop itu Cuma butuh waktu.. buktinya aja malam ini aku tik postingan buat blog pake laptop yang dipijemin ma temen aku… hhaa.. senangnya seperti 2% menuju laptop itu.. aku dapet job ngerjain tugas plus dipinjemin laptop dapat bayaran pula.. haha tapi jangan ah malu..lillahi ta’ala koq biar jadi sadaqah jariyah.. amiin. Kalo bayarannya pake laptop siy aku mikir 34x haha.. angsuran nyicil laptop ntu mah! Bujeng-bujeng kangge laptop uang semesteran aja aku belum bayar, padahal ujian bentar lagi.. .
Jadi aku pikir bemda yang namanya laptop yang sedang naik daundi kampus aku jadi kerasa kurang usefull..karena hanya sekedar untuk memeriahkan suasana dan mungkin (mungkin) ada juga yang terkena pemanasan global.. hehe.. Tapi alhamdulillah mudaha-mudahan aku juga kecipratan rejeki buat dapat yang namanya laptop tapi... yang banyak manfaatnya..
Kalo minjem istilah dari ilmu sosial yang aku simpan tidak pada tempatnya, fenomena ini bisa bernama delaptopisasi alias pengurangan nilai-nilai ke_laptopan ... ckckck..

Go ahead!
Syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah.. . . . .

No comments:

Post a Comment

 
Convert By NewBloggerTemplates Wordpress by WpThemesCreator